Jumat, 28 November 2014

YFCC Berpartisipasi di HUT ke-3 KOPHI

Sabtu (23/11/14) bertempat di ruang seminar Badan Lingkungan Hidup (BLH) D.I.Yogyakarta, anggota Youth For Climate Change (YFCC) D.I.Yogyakarta yang terdiri dari Kholik, Lathifah Al-Hakimi, Nurochmah Fitriana, dan Mahfudz Sai’di mengikuti acara seminar lingkungan hidup. Kegiatan seminar lingkungan hidup ini diselenggarakan oleh Koalisi Pemuda Hijau (KOPHI) region D.I Yogyakarta. Tema yang diusung dalam seminar lingkungan hidup adalah “peran pemuda dalam mewujudkan lingkungan yang letasri”. Kegiatan seminar lingkungan hidup ini juga sekaligus memperingati hari ulang tahun ke-3 KOPHI D.I Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri berbagai peserta seperti dari perwakilan organisasi dan komunitas yang beragerak di bidang lingkungan. 
Dalam sambutannya Lalu Hendri Bagus Setiawan selaku ketua KOPHI periode 2013-2014 mengatakan bahwa “Alhamdulillah KOPHI telah hadir di lingkungan D.I Yogyakarta selama tiga tahun, semoga kedepan keberadaan organisasi dan komunitas dibidang lingkungan semakin memberikan manfaat terhadap lingkungan” ungkapnya. Semantara itu Luthfan Fauzan selaku ketua panitia HUT KOPHI ke-3 menyatakan bahwa “selain kegiatan seminar lingkungan hidup ada acara bersih-bersih kali Code pada tanggal 23 November 2014. Selain itu, dalam sambutannya menekankan bahwa lingkungan sangat membutuhkan peran kita semua karena jika kita tidak peduli terhadap kerusakan lingkungan mau siapa lagi” tegasnya. 
Selain itu,  pada hari Minggu (24/11) dilanjutkan dengan kegiatan resik-resik kali Code. Inti kegiatan ini adalah membersihkan kali Code dari sampah-sampah plastik dan lainnya. Hal ini, juga dapat menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua bahwa lingkungan yang baik akan memberikan dampak positif bagi manusia. Oleh karena itu, perlunya sinergi dan partisipasi aktif antara organisasi dan komunitas lingkungan dalam mewujudkan lingkungan alam yang lesatari. Semoga kita semua dapat menjadi agent untuk lingkungan yang lebih baik. (kholik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar