Kamis, 26 Mei 2016

YFCC DIY Berpartisipasi dalam Expo Komunitas BEM USD

Yogyakarta, 26 Mei 2015 - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup 5 Juni mendatang, BEM Universitas Sanata Dharma melalui Kementerian Lingkungan Hidup-nya, mengadakan sarasehan dan expo komunitas pemuda yang bergerak dalam bidang lingkungan pada Sabtu, 21 Mei 2016 yang lalu. YFCC DIY juga diundang menjadi salah satu  komunitas untuk berpartisipasi meramaikan kegiatan pameran.

Kesempatan ini dimanfaatkan tim Public Relations YFCC DIY untuk mempromosikan YFCC baik profil komunitas, tujuan, program kerja dan berbagai hal terkait aktivitas YFCC DIY saat berinteraksi dengan para pengunjung booth YFCC.

“Kami (YFCC DIY) senang bisa berpartisipasi dalam expo komunitas ini. Dengan adanya expo komunitas ini kami bisa berbagi informasi tentang YFCC DIY kepada teman-teman muda khususnya rekan-rekan mahasiswa Sanata Dharma. Kami juga bisa berjejaring dengan dengan komunitas – komunitas lainnya,” kata Afrizal, Chairman YFCC DIY.

Selain informasi mengenai profil dan kegiatan, di stand komunitas ini pun teman-teman YFCC DIY manfaatkan untuk mengkampanyekan kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan teman-teman muda untuk mengurangi dampak perubahan iklim, seperti membawa tumbler, mencabut colokan listrik, dan lainnya. Di booth YFCC juga disediakan air minum isi ulang sebagai bagian dari kampanye untuk mengurangi minuman kemasan.

Ketika dimintai pendapatnya tentang kegiatan ini, Arif mahasiswa USD yang mengunjungi booth YFCC berkomentar, “Menurut aku sih positif ya, Mbak. Jadi mahasiswa nggak cuma ngurusi akademik aja, tapi juga bisa jadi bagian dari perubahan. Jadi bisa mempengaruhi teman-temannya biar lebih peduli sama lingkungan.”

Sebagai kenang-kenangan beberapa pengunjung membeli souvenir yang dijual di booth YFCC, yaitu berupa gantungan kunci. Ini adalah salah satu bentuk fund raising yang dilakukan oleh rekan-rekan Tim Finance YFCC DIY.

(ina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar